Bansos Baru 2024 Rp 600 Ribu Cair di Kantor Pos, Bukan BPNT dan PKH Cek Disini

- 12 Februari 2024, 09:20 WIB
Ilustrasi. Bansos Baru 2024 Rp 600 Ribu Cair di Kantor Pos, Bukan BPNT dan PKH Cek Disini
Ilustrasi. Bansos Baru 2024 Rp 600 Ribu Cair di Kantor Pos, Bukan BPNT dan PKH Cek Disini /

MANTRA SUKABUMI - Kabar gembira bagi masyarakat kurang mampu! Pemerintah Indonesia kembali meluncurkan program bantuan sosial (bansos) baru di tahun 2024. Bansos ini bernama Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Risiko Pangan dengan nominal Rp 600.000 per orang.

BLT Mitigasi Risiko Pangan ini berbeda dengan bansos BPNT dan PKH. Bansos ini diperuntukkan bagi masyarakat yang terdampak inflasi dan kenaikan harga bahan pangan.

Pemerintah Indonesia telah memulai program baru bernama Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk Mitigasi Risiko Pangan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Program ini akan memberikan sejumlah uang kepada setiap orang di 18,8 juta keluarga untuk membantu mereka membeli makanan. Keluarga yang akan menerima bantuan ini adalah mereka yang sudah terdaftar di database pemerintah yang memantau masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Baca Juga: Cuma Modal KTP, Bisa Dapat Bansos Rp 600 Ribu! Begini Caranya Buka Link cekbansos.kemensos.go.id Disini

Bantuan tersebut akan diberikan kepada masyarakat melalui perusahaan bernama PT Pos Indonesia. Mereka akan memberikan seluruh bantuan sekaligus pada bulan Januari hingga Maret tahun 2024.

Cara Pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan

BLT Mitigasi Risiko Pangan disalurkan melalui PT Pos Indonesia. Pencairannya dilakukan secara bertahap mulai Januari hingga Maret 2024.

Penerima bansos ini akan menerima undangan dari PT Pos Indonesia melalui surat pemberitahuan. Undangan tersebut berisi informasi mengenai tanggal, waktu, dan lokasi pencairan bansos.

Cara Cek Penerima BLT Mitigasi Risiko Pangan

Halaman:

Editor: Ade Saepul Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x