Cara Mudah Budidaya Belut untuk Konsumsi, Salah Satunya Buat Media Pertumbuhan

- 5 November 2020, 17:35 WIB
Belut siap olah/ Frans Gandhi
Belut siap olah/ Frans Gandhi /

MANTRA SUKABUMI - Dalam dunia kesehatan belut memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya nya untuk perkembangan otak anak. Mengkonsumsi belut juga dapat mencegah penyakit tulang seperti osteoporosis atau tulang kropos.

Dalam dunia kuliner, belut dapat dijadikan berbagai aneka makanan seperti belut bumbu kecap pedas, belut goreng, belut bakar, belut sambel ijo dan masih banyak lagi aneka makanan dari bahan dasar belut.

Dari sisi ekonomi, harga belut di pasaran tahun 2020 dapat mencapai Rp50.000 sampai Rp80.000 per kilo. Dalam hal ini, berbudidaya belut dapat menjadi salah satu solusi bisnis untuk kesejahteraan keluarga.

Baca Juga: Hari Ini! Shopee Gajian Sale Hadirkan Gratis Ongkir, Cashback 100%, dan Flash Sale 60RB!

Baca Juga: Simak, Berikut Cara Daftar BPUM Rp 2,4 Juta Jika NIK KTP Tidak Terdaftar di eform.bri.co.id/bpum

Sebagaimana dikutip mantrasukabumi.com dari berbagai sumber, berikut cara mudah budidaya belut untuk konsumsi.

1. Menyiapkan kolam belut

Untuk membuat kolam belut dapat menggunakan salah satunya dengan drum bekas. Selain dengan drum bekas, kita juga dapat membuat kolam belut menggunakan semen agar lebih tahan lama.

Yang perlu menjadi catatan untuk pembuatan kolam belut adalah kita harus menyiapkan penutup kolam. Hal ini bertujuan agar belut tidak merasakan panas. Untuk penutup kolam dapat kita buat dengan memberi tumbuhan yang dapat hidup di atas Lumpur seperti eceng gondok dan kangkung air

Halaman:

Editor: Robi Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x