Alun-alun Palabuhanratu Sukabumi, Tempat Favorit Ngabuburit Warga Jelang Berbuka Puasa di Bulan Ramadhan

- 14 Maret 2024, 20:00 WIB
Jadi tempat favorit ngabuburit warga menjelang berbuka puasa di bulan Ramadhan di Sukabumi salah satunya alun-alun Palabuhanratu
Jadi tempat favorit ngabuburit warga menjelang berbuka puasa di bulan Ramadhan di Sukabumi salah satunya alun-alun Palabuhanratu /*//Nandi/MantraSukabumi

 

MANTRA SUKABUMI - Alun-alun Palabuhanratu, yang terletak di Jalan Siliwangi No. 10, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, menjadi salah satu tempat favorit bagi masyarakat untuk ngabuburit atau nongkrong menjelang berbuka puasa di bulan Ramadhan.

Dalam momen Ramadhan, alun-alun Palabuhanratu menjadi tujuan yang paling diminati oleh masyarakat, tidak hanya dari sekitar wilayahnya tetapi juga dari berbagai kecamatan lain wilayah daerah pemilihan satu yang meliputi Warungkiara, Cisolok, Cikakak, Simpenan, bahkan Bantargadung.

Seperti terlihat, Kamis, 14 Maret 2024, ratusan masyarakat dari berbagai kalangan berkumpul di alun-alun Palabuhanratu, baik tua maupun muda, perempuan maupun laki-laki, bersama keluarga, kolega, dan teman-teman kerja, untuk menunggu waktu berbuka puasa meski cuaca sedang mendung dan gerimis.

Baca Juga: 4 Cafe Tempat Nongkrong Murah Meriah di Sukabumi, Cocok untuk Habiskan Libur Natal dan Tahun Baru

Salah satu warga, Yayan Bastiar (43) asal Simpenan, mengungkapkan bahwa ia sengaja datang bersama koleganya ke alun-alun tersebut untuk ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa.

Menurutnya, alun-alun Palabuhanratu dipilih karena cocok, memiliki area lapangan yang luas, serta terdapat puluhan pedagang makanan dan minuman untuk berbuka puasa, ditambah dengan area parkir yang memadai.

"Setiap tahun, alun-alun ini selalu ramai. Tempat ini menjadi favorit masyarakat untuk ngabuburit karena luasnya dan terdapat banyak jajanan berbuka puasa," ungkapnya.

"Sore hari, mulai sekitar pukul empat hingga menjelang Isya, pengunjung berkumpul di sini untuk berbuka puasa. Suasana sangat seru," tambahnya.

Halaman:

Editor: Encep Faiz


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah