Dua Nyawa Melayang, Ledakan Hebat Tabung Gas Diangkut Truk di Sukabumi

- 29 November 2023, 15:09 WIB
Mobil Grand Vitara rusak parah akibat ledakan tabung gas CNG yang diangkut truk di Cibadak
Mobil Grand Vitara rusak parah akibat ledakan tabung gas CNG yang diangkut truk di Cibadak /*/mantrasukabumi.com/

MANTRA SUKABUMI - Ledakan hebat terjadi di Jalan Raya Sukabumi - Bogor, Kampung Lodaya, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Senin, 27 November 2023, sekitar pukul 17.40 WIB.

Ledakan itu berasal dari tabung compressed natural gas (CNG) yang diangkut truk dengan nomor polisi B 9496 SYX.

Kasat Reskrim Polres Sukabumi, AKP Ali Jupri mengungkapkan, berdasarkan keterangan sopir truk, saat peristiwa ledakan terjadi kondisi lalu lintas sedang macet.

Baca Juga: Akibat Hujan Deras disertai Angin Kencang, Satu Unit Dapur Ambruk Milik Warga Parakansalak Kabupaten Sukabumi

Truk saat itu sedang terhenti di tengah kemacetan dari arah Bogor ke arah Sukabumi. Dahsyatnya ledakan tabung gas CNG itu membuat kerusakan sejumlah bangunan di sekitar TKP.

Dua nyawa pun melayang akibat ledakan tabung gas CNG, korban yang meninggal merupakan HH penumpang mobil Avanza yang berada di barisan belakang truk.

Korban kedua merupakan OA pengendara sepeda motor yang terpental akibat ledakan tabung gas CNG.

Tak hanya menyebabkan dua orang meninggal dunia, peristiwa itu juga menyebabkan tujuh orang terluka parah, saat ini tujuh orang itu sudah pulang setelah menjalani perawatan di RSUD Sekarwangi.

"Yang saat itu terjadi korban ada beberapa rumah jadi korban, ada 3 rumah kita lihat kondisinya rusak, ada juga mobil Grand Vitara dan Avanza yang saat itu ada meninggal seorang ibu kepala sekolah," ungkap AKP Ali Jupri kepada awak media di Polres Sukabumi, Rabu, 29 November 2023.

Halaman:

Editor: Nahrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x