71.926 Warga Depok Diusulkan Dapat Bantuan Rp. 500.000 dari Pemprov Jabar

- 9 April 2020, 10:59 WIB
Ilustrasi Covid-19
Ilustrasi Covid-19 /Pikiran Rakyat Depok/.*(Pikiran Rakyat Depok)

MANTRA SUKABUMI – Bantuan yang telah di informasikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat bagi warga yang diusulkan akan mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi.

Hal tersebut direspon oleh seluruh warga Jawa Barat dengan baik salah satunya warga depok sekitar 71.926 orang diusulkan ke Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk mendapatkan bantuan Rp 500.000.

Bantuan tersebut bagi warga yang terdampak bencana wabah virus corona yang telah pandemi di daerah kota Depok. Karena diketahui penyebaran covid-19 masih menjadi momok menakutkan.

Data tersebut dipastikan terdata setelah adanya bencana Covid-19. Pasalnya saat ini Dinas Sosial Kota Depok sudah mengantongi data sekira 24 ribu warga yang memang terdaftar di database sebagai penerima bantuan.

Baca Juga: Glenn Meninggal, Aura Kasih Unggah foto bertuliskan kata 'Renjana' dengan latar hitam.

Kendati begitu, pihaknya belum memastikan semua warga yang diusulkan tersebut dapat memperoleh bantuan provinsi lantaran Pemprov Jawa Barat juga memberlakukan kuota bantuan.

Kepala Bidang Jaminan Sosial Dinas Sosial Kota Depok, Tri Rezeki Handayani menyampaikan sejumlah warga tersebut terdiri dari buruh harian lepas, UMKM, penggerak sektor pariwisata, dan sektor jasa.

Data-data tersebut akan diusulkan ke Dinas Sosial Jawa Barat untuk kemudian diserahkan kepada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jawa Barat.

Hanya saja, Tri menegaskan pihaknya tidak ikut serta dalam teknis pendistribusian bantuan tersebut.

Halaman:

Editor: Emis Suhendi

Sumber: Pikiran Rakyat Depok


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah