Mengejutkan, Anggota Kompolnas Akan Datangi Polri Untuk Pertanyakan Soal Penertiban Baliho oleh TNI

- 21 November 2020, 21:55 WIB
Mengejutkan, Anggota Kompolnas Akan Datangi Polri Untuk Pertanyakan Soal Penertiban Baliho oleh TNI /Foto: Instagram@Kompolnas/.*/Foto: Instagram@Kompolnas

MANTRA SUKABUMI – Akhir-akhir ini publik diramaikan dengan beredarnya video sekelompok orang yang mengenakan baju loreng sedang menurunkan baliho Habib Rizieq Shihab.

Ternyta sekelompok orang tersebut adalah anggota TNI yang diperintahkan langsung oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

Namun perilaku yang dilakukan oleh Pangdam Jaya ini menuai komentar dari salah seorang anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), bahkan ia akan menemui kaporli untuk menanyakan hal ini.

Baca Juga: Tips Handal Membuat PIN ShopeePay yang Aman untuk Menjaga Keamanan Akun

Baca Juga: Ramai di Twitter! Mahfud MD: Negara Bisa Hancur Bila Lakukan Hal Ini

Hal ini membuat anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) akan berencana meminta klarifikasi dari Polri mengenai penertiban baliho yang dilakukan oleh pihak TNI, padahal hal itu merupakan tugas dari TNI akan tetapi hal tersebut merupak tugas dari kepolisian dan Satpol PP.

Anggota Kompolnas Yusuf Warsyim melalui pesan singkat di Jakarta, Sabtu, mengatakan dalam waktu dekat Kompolnas akan menyampaikan pertanyaan kepada Kapolri melalui surat, terkait adakah koordinasi dengan Polri sebelum TNI melakukan pencopotan baliho.

"Mekanisme Kompolnas apabila ada kasus menonjol, seperti TNI yang mencopot spanduk, bukan Polri dan Satpol PP, saat ini kami lakukan dengan meminta klarifikasi kepada Polri," ujar Yusuf seperti dikutip mantrasukabumi.com dari laman Antaranews.com, pada Sabtu, 21 November 2020.

Baca Juga: Terancam Dibubarkan Ternyata FPI Bukan Lagi Berstatus Ormas, Begini Penjelasan Kemendagri

Halaman:

Editor: Encep Faiz


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X