BLT Lansia Diantar Langsung ke Rumah, Mensos Risma: Karena Faktor Usia dan Kesehatan

- 9 Januari 2021, 07:30 WIB
Bansos Mulai Disalurkan 4 Januari 2021! Yuk, Simak 3 Jenis BLT yang Diberikan Mensos Risma
Bansos Mulai Disalurkan 4 Januari 2021! Yuk, Simak 3 Jenis BLT yang Diberikan Mensos Risma /Instagram.com/@kemensosri

MANTRA SUKABUMI - Kabar bahagia, sebab bulan Januari 2021 ini berbagai macam bantuan akibat pandemi Covid-19 dicairkan pemerintah untuk mengantisipasi kemunduran ekonomi ditengah pandemi. Tak terkecuali bantuan BLT untuk lanjut usia juga turut dicairkan pada awal tahun 2021.

Bantuan BLT untuk lanjut usia sendiri memiliki besaran Rp200 Ribu perbulan sehingga satu tahun lansia akan mendapatkan Rp2,4 Juta Rupiah.

Dalam pencairan BLT lansia ini Menteri Sosial Tri Rismaharini memerintahkan kepada Bank penyalur untuk mengantarkan langsung ke rumah masing-masing penerima bantuan BLT lansia.

Baca Juga: Nikmati Mudahnya Belanja Online di Merchant Baru ShopeePay 

PeloBaca Juga: Pelosi dan Panglima Militer AS Bingung, Trump Ancam Gagalkan Pelantikan Biden dengan Serangan Nuklir

Hal ini sangat beralasan dikarenakan faktor usia dan keadaan penerimanya yang sudah lanjut usia besar memungkinkan tidak bisa datang langsung ke Bank untuk mencairkan bantuannya.

"Bagi penerima lanjut usia, sakit dan penyandang disabilitas berat bank-bank tersebut akan mengantarkan langsung ke tempat tinggal masing-masing," ungkap Mensos Risma, sebagaimana dikutip mantrasukabumi.com dari laman Kemensos Sabtu, 9 Januari 2021.

Pemberian BLT lansia tersebut masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH). Adapun penyaluran bantuan sosial tersebut diberikan melalui transfer rekening secara tunai melalui empat bank Himbara, yakni BRI, BNI, Mandiri dan BTN.

BLT lansia bisa dicairkan di bank yang telah ditunjuk tersebut empat tahap dalam setahun terhitung mulai Januari, April, Juli dan Oktober. 

Halaman:

Editor: Ridho Nur Hidayatulloh

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah