Input NIK dengan Login dtks.kemensos.go.id, Cara Lengkap untuk Cairkan BST Rp300 Ribu Februari 2021

- 9 Februari 2021, 10:20 WIB
Input NIK dengan Login dtks.kemensos.go.id, Cara Lengkap untuk Cairkan BST Rp300 Ribu.*/
Input NIK dengan Login dtks.kemensos.go.id, Cara Lengkap untuk Cairkan BST Rp300 Ribu.*/ /Tangkapan layar/ /Instagram@kemensosri

MANTRA SUKABUMI - Sebelum mencairkan BST Rp300 ribu, tentunya Anda harus memastikan apakah nama Anda sudah terdaftar atau tidak sebagai penerima bantuuan.

Agar bisa memastikannya, Anda cukup login pada laman dtks.kemensos.go.id dengan memasukan nomor KIS atau NIK sebagai penerima BST Rp300 ribu.

Jika sudah dipastikan sebagai penerima BST Rp300 ribu, Anda hanya perlu mengunjungi kantor pos terdekat pada wilayah yang terjangkau dari tempat tingal rumah Anda.

Baca Juga: Kamu Senang Shopping? Coba Cari Tahu Tipe yang Manakah Kamu

Baca Juga: Ustadz Maaher At-Thuwalibi Meninggal di Rutan Mabes Polri, Refli Harun: Penahanan yang Berujung Kematian

Sebagai informasi, BST Rp300 ribu ini dicairkan pemerintah setiap satu bulan sekali, untuk itu pastikan selalu update informasi di laman dtks.kemensos.go.id.

Dilansir mantrasukabumi.com dari laman Kementrian Sosial pada Selasa, 8 Februari 2021 berikut cara cek nama penerima BST Rp 300 ribu:

1. Login laman dtks.kemensos.go.id,

2. Masukan ID, Anda bisa memilih ID DTKS/BDT, Nomor PBI JK/KIS, atau NIK (Adapun ID DTKS adalah ID Data Terpadu Kesejahteraan Sosial. Biasanya itu tersimpan di dinas sosial kabupaten kota,

Halaman:

Editor: Encep Faiz

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah