Catat, Berikut Daftar 7 Bansos Tahun 2021 yang Disiapkan Pemerintah Pengganti BLT BPJS Ketenagakerjaan

- 10 Februari 2021, 16:20 WIB
Catat, Berikut Daftar 7 Bansos Tahun 2021 yang Disiapkan Pemerintah Pengganti BLT BPJS Ketenagakerjaan.*/
Catat, Berikut Daftar 7 Bansos Tahun 2021 yang Disiapkan Pemerintah Pengganti BLT BPJS Ketenagakerjaan.*/ /Seputar Tangsel/Tangkap layar Instagram.com/@pln_id

MANTRA SUKABUMI - Pemerintah telah menyiapkan 7 bantuan sosial (Bansos) di tahun 2021 ini sebagai pengganti program Bantuan Langsung Tunai (BLT) BPJS Ketenagakerjaan.

Diketahui sebelumnya, bahwa program BLT BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja atau buruh pada tahun 2021 ini ditiadakan.

Program BLT BPJS Ketenagakerjaan dihentikan menurut Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah karena tidak masuk dalam APBN 2021.

 Baca Juga: Jajan di Kantin hingga Staycation di Hotel, ShopeePay Hadirkan Cashback 30%

Baca Juga: Perlu Diketahui, Rasulullah SAW Sebut Ada Dua Penyakit di Akhir Zaman yang Tak Dapat Diobati

"Sementara, memang di APBN 2021 BSU tidak dialokasikan. Nanti dilihat bagaimana kondisi ekonomi berikutnya, " ujar Menaker Ida Fauziyah pada Sabtu, 30 Januari 2021, sebagaimana dikutip mantrasukabumi.com dari ANTARA pada Rabu, 10 Februari 2021.

Menaker Ida Fauziyah menambahkan bahwa saat ini pemerintah sudah menyiapkan beberapa program bantuan untuk para pekerja diluar pemebrian BLT BPJS Ketenagakerjaan.

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan untuk proyeksi alokasi anggaran PEN tahun ini mencapai Rp553,09 triliun atau mendekati realisasi 2020 sebesar Rp579,78 triliun.

“Dalam rapat sidang kabinet lalu, paripurna dan dalam rapat-rapat kami, Kementerian Keuangan sudah melakukan pendataan dan angka terkait alokasi pemulihan ekonomi 2021 ini besarnya adalah Rp553 triliun,” ujar Airlangga.

Halaman:

Editor: Encep Faiz

Sumber: Kemensos ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x