Bansos Bulan Februari 2021 Segera Cair, Cek Penerima BST di DTKS Kemensos dengan Dua Cara

- 16 Februari 2021, 09:09 WIB
Petugas PT Pos Indonesia memotret warga penerima manfaat saat penyaluran bantuan sosial tunai (BST) untuk keluarga terdampak pandemi di halaman SD Negeri Kilasah, di Kasemen, Serang, Banten, Sabtu 13 Februari 2021. Bantuan Sosial Tunai Rp300 Ribu Cair Pada Februari Ini, Cek Segera NIK Anda via DTKS.Kemensos.go.id.
Petugas PT Pos Indonesia memotret warga penerima manfaat saat penyaluran bantuan sosial tunai (BST) untuk keluarga terdampak pandemi di halaman SD Negeri Kilasah, di Kasemen, Serang, Banten, Sabtu 13 Februari 2021. Bantuan Sosial Tunai Rp300 Ribu Cair Pada Februari Ini, Cek Segera NIK Anda via DTKS.Kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/

 

MANTRA SUKABUMI - Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos) merupakan data yang digunakan untuk mendata keluarga yang berhak mendapatkan Bansos (Bantuan Sosial) dari pemerintah.

Masyarakat bisa cek penerima Bansos melalui dua cara. Keduanya cara tersebut melalui situs web dtks.kemensos.go.id yang bisa diakses menggunakan laptop atau HP. Halaman dtks.kemensos.go.id hanya memberikan info penerima BST Kemensos, bukan untuk pendaftaran Bansos.

Cara yang pertama, digunakan untuk melihat penerima Bansos perorangan. Sedangkan cara yang kedua dengan menggunakan daftar Rumah Tangga (RUTA), dapat melihat semua penerima Bansos Kemensos se Desa/Kelurahan lengkap dengan jenis bantuan yang diterimanya.

Baca Juga: Jajan di Kantin hingga Staycation di Hotel, ShopeePay Hadirkan Cashback 30%

Baca Juga: Mengejutkan, Ancaman Andin Buat Elsa Ketakutan, Ikatan Cinta RCTI 16 Februari 2021

Kedua cara tersebut bisa masyarakat akses melalui laman DTKS Kemensos melalui komputer/Laptop atau HP.

Dikutip mantrasukabumi.com dari laman DTKS Kemensos, berikut cara mudah cek penerima Bansos 2021 untuk perorangan, ikuti langkah berikut ini:

1. Tik dtks.kemensos.go.id untuk masuk ke laman DTKS Kemensos:

Halaman:

Editor: Fauzan Evan

Sumber: dtks.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x