Gagal Dapatkan BLT BPUM Rp1,2 Juta, Daftar Saja UMKM PNM Mekaar Tahap 2 Sampai 28 Juni 2021

- 12 Juni 2021, 20:24 WIB
BLT UMKM 2021: Syarat, cara daftar, dan cek penerima Bantuan Banpres BPUM PNM Mekaar di eform.bri.co.id/bpum dari BRI dan banpresbpum.id dari BNI.
BLT UMKM 2021: Syarat, cara daftar, dan cek penerima Bantuan Banpres BPUM PNM Mekaar di eform.bri.co.id/bpum dari BRI dan banpresbpum.id dari BNI. /Kemenkop UKM/

MANTRA SUKABUMI – Masih banyak masyarakat mempertanyakan kapan BPUM Tahap 3 Cair, sebab masih banyak yang mengharapkan bantuan BLT UMKM ini, namun bantuan ini belum dibuka oleh pemerintah.

Terkait kapan BPUM Tahap 3 cair, ini langsung dibantah oleh pemerintah sebab untuk BLT UMKM Tahap 3 ini belum dibuka oleh pemerintah, hal ini disampaikan langsung melalui unggah di akun resmi Kementerian Koperasi dan UKM @kemenkop.

Namun jangan khawatir, masih ada peluang bag pelaku usaha untuk mendapatkan BLT UMKM PNM Mekaar Tahap 2 Sampai 28 Juni 2021.

Baca Juga: Gandeng Shopee, Ridwan Kamil Resmikan Pembangunan Shopee Center Guna Mempercepat UMKM Jabar Go Digital

"Perlu diingat bersama, hanya ada 2 tahap penyaluran BPUM, tahap kedua sedang dalam persiapan," tulis Instagram @kemenkop yang dikutip mantrasukabumi.com pada pada Kamis, 10 Juni 2021.

Akan tetapi jangan khawatir pelaku usaha bisa mendaftar langsung di BLT UMKM PNM Mekaar Tahap 2, sebab masih ada kesempatan sampai 28 Juni 2021.

Sebab pada sebelumnya pihak Pemerintah telah menyelesaikan penyaluran BLT UMKM pada tahap 1, sebanyak 9,8 juta pelaku usaha. Bahkan pencairan pertama ini telah dilakukan sebelum lebaran dengan jumlah gabungan baik yang baru atau yang lama.

Harus diingat meskipun anda memiliki usaha mikro, akan tetap pelaku usaha ini dijamin gagal dapat bantuan BLT UMKM PNM Mekaar Rp1,2 juta apabila termasuk kedalam golongan ini.

Adapun 8 golongan yang pasti gagal dapat BLT UMKM PNM Mekaar Rp1,2 juta yaitu sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Abdullah Mu'min

Sumber: Kemenkop UKM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah