Cair Juli Bansos PKH BPNT dan BST selama PPKM Darurat, Mensos Tingkatkan Ketepatan Sasaran Penyaluran Bantuan

- 13 Juli 2021, 08:30 WIB
Ilustrasi: Mensos Tri Rismaharani. Cair Juli Bansos PKH BPNT dan BST selama PPKM Darurat, Mensos Tingkatkan Ketepatan Sasaran Penyaluran Bantuan.
Ilustrasi: Mensos Tri Rismaharani. Cair Juli Bansos PKH BPNT dan BST selama PPKM Darurat, Mensos Tingkatkan Ketepatan Sasaran Penyaluran Bantuan. /*/Instagram/@KemensosRI

MANTRA SUKABUMI - Kabar baik, bansos PKH BPNT dan BST selama PPKM Darurat akan diperketat ketepatan sasaran penyaluran bantuan.

Ketiga bansos PKH BPNT dan BST akan diberikan kepada 44.73 Juta penduduk yang cair bulan Juli.

Untuk itu, Mensos perkuat koordinasi lintas-instansi dan libatkan dukungan teknologi digital agar bansos PKH BPNT dan BTS bisa tepat sasaran.

Baca Juga: Bansos Kemensos Rp600 Ribu dan Beras 10 Kg Cair Juli 2021, Cara Cek BST Melalui Link cekbansos.kemensos.go.id

Dilansir mantrasukabumi.com dari laman pkh.kemensos.go.id, Menteri Sosial Tri Rismaharini memimpin langsung proses pemutakhiran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang dilakukan secara berkala. 

Pemutakhiran data merupakan proses yang bersifat terus-menerus dan dinamis karena ada warga yang berpindah alamat, meninggal, atau mungkin tingkat kesejahteraannya berubah. 

Bu Risma memastikan akan terus memperkuat validitas dan akurasi data kemiskinan, sehingga akan semakin meningkatkan ketepatan sasaran dalam penyaluran bantuan. 

Dalam proses pemutakhiran data, Mensos memimpin langsung rapat-rapat koordinasi yang melibatkan berbagai pihak, seperti Polri, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kejaksaan, Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Himpunan Bank-bank Milik Negara (Himbara), dan sebagainya.

Dengan rapat koordinasi lintas instansi, memastikan proses pemutahiran data berjalan dengan transparan dan partisipatif. 

Halaman:

Editor: Encep Faiz

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x