Pencairan BLT BPUM UMKM Rp1,2 Juta BRI Berlakukan Nomor Antrean Online, Segera Daftar di Link eform.bri.co.id

- 15 Agustus 2021, 05:53 WIB
Ilustrasi: Program Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT BPUM UMKM dipastikan lanjut pada Maret 2021.  Palaku UMKM Bisa Dapat Bantuan Dua Kali.*/
Ilustrasi: Program Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT BPUM UMKM dipastikan lanjut pada Maret 2021. Palaku UMKM Bisa Dapat Bantuan Dua Kali.*/ /Pikiran Rakyat/

MANTRA SUKABUMI - Bulan Agustus pemerintah telah mengucurkan anggaran BLT BPUM UMKM untuk 1 juta pelaku usaha mikro sebesar Rp. 1,2 juta per KPM.

Untuk pencairan bulan Agustus kuota yang berhak jadi penerima BPUM tahap 2 yaitu pelaku usaha mikro yang belum pernah dapat BLT Rp1,2 juta tersebut dan telah memenuhi syarat sebagai penerima manfaat.

BPUM tahap 2 cair secara bertahap selama tiga bulan mulai dari Juli, Agustus, hingga September 2021 dengan total kuota penerima sebanyak 3 juta orang.

Baca Juga: Sea Group, Shopee dan Garena Sumbangkan 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin untuk Kemenkes

Berikut rincian pencairan BLT usaha mikro atau BPUM di periode tahap 2 ini :

Juli: cair kepada 1,5 juta penerima

Agustus: cair kepada 1 juta penerima

September: cair kepada 500 ribu penerima

Seperti diketahui bahwa BPUM tahap 2 ini hanya cair satu kali kepada penerima manfaat yang memenuhi syarat. Syarat untuk jadi penerima manfaat BLT usaha mikro Rp1,2 juta di tahap 2 ini yaitu :

Halaman:

Editor: Robi Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x