Segera Foto Selfie di Warung Anda, Dapat BPUM UMKM Rp1,2 Juta Cair Bulan ini

- 19 Agustus 2021, 16:40 WIB
Ilustrasi BPUM UMKM.
Ilustrasi BPUM UMKM. //Pixabay/MarCuesBo//

MANTRA SUKABUMI - BPUM UMKM terus digulirkan oleh pemerintah, tujuannya untuk membantu masyarakat terutama pelaku usaha mikro yang terdampak pandemi Covid-19.

Pelaku usaha yang dapat bantuan BPUM UMKM Rp1,2 Juta di BRI atau BNI yang telah ditunjuk.

Dalam tekhnis pencairannya BRI melalukan sebuah terobosan terutama dimasa pandemi ini untuk menghindari kerumunan, merilis fitur baru dalam mencairkan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM.

Baca Juga: Sea Group, Shopee dan Garena Sumbangkan 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin untuk Kemenkes

Fitur baru tersebut adalah BPUM Reservation System yang merupakan fitur baru dari BRI yang merupakan pengembangan dari eform.bri.co.id/bpum.

Dengan BPUM Reservation System, para pelaku usaha mikro tak hanya bisa mengecek apakah dirinya terdaftar sebagai penerima BLT UMKM.

Lewat fitur itu, mereka juga bisa mendapat kuota antrean, memilih Unit Kerja Operasional (UKO) atau bank tempat pencairan, hingga tanggal penyaluran.

Artinya, nasabah bisa langsung dilayani di UKO sesuai jadwal yang telah dipilih tanpa perlu antre. Berikut manfaat BPUM Reservation System:

- Membantu memilih UKO secara online, sehingga penerima BPUM dapat mengunjungi UKO BRI dengan kepadatan antrean yang lebih leluasa di waktu tertentu

- Membantu mendapatkan kuota antrean secara online sehingga tidak perlu datang secara fisik ke UKO untuk mengambil antrean

Halaman:

Editor: Ridho Nur Hidayatulloh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x