Cara Atasi Kendala pada Aplikasi Sobat BPS dalam Pendaftaran Petugas Regsosek 2022, Simak Penjelasannya Disini

- 22 September 2022, 08:30 WIB
Badan Pusat Statistik BPS 2022
Badan Pusat Statistik BPS 2022 /

MANTRA SUKABUMI - Pendaftaran calon petugas lapangan Regsosek di BPS di setiap wilayah Kabupaten/Kota sudah menjelang akhir.

Tak sedikit orang datang langsung ke Kantor BPS Kabupaten di wilayahnya masing-masing untuk mengajukan berkas dan melengkapi syarat pendaftaran kepada Panitia Rekrutmen calon Petugas.

Sebelum waktu pelaksanaan pelatihan petugas Regsosek BPS 2022 dimulai, alangkah baiknya untuk menyelesaikan terlebih dahulu persyaratan administrasi termasuk pada aplikasi SOBAT BPS.

Baca Juga: Dor To Dor! Pendataan Awal Petugas Regsosek BPS 2022 Mulai 15 Oktober 2022 Segera Siapka Kartu Keluarga

Tujuannya agar tidak ada kendala lagi saat proses pendataan dimulai saat di lapangan.

Dilansir mantrasukabumi.com dari kuningankab.bps.go.id pada Kamis 22 September 2022, mari mencatat untuk membangun Negeri sebagai bagian dari slogan petugas Badan Pusat Statistik (BPS).

Diantara ribuan pendaftar yang datang langsung ke BPS, tidak sedikit diantaranya yang datang juga untuk konsultasi penggunaan Aplikasi Sobat BPS.

Pengetahuan calon petugas yang masih awam dengan penggunaan Aplikasi Sobat menyebabkan banyak terjadi kesalahan pada saat login dan mendaftar atau memilih jenis survei yang ada di dalam Aplikasi Sobat tersebut.

Meskipun Panitia Rekrutmen BPS sudah memberikan tuorial cara pendaftaran dan petunjuk penggunaan Aplikasi Sobat secara rinci, namun tetap saja kesalahan dalam tahapan pendaftaran calon petugas online masih sering terjadi.

Halaman:

Editor: Ajeng R H


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x