Yes! Berlaku Jam 2 Siang Ini Harga BBM Pertamax Resmi Turun, Ini Daftar Rinciannya

- 3 Januari 2023, 13:34 WIB
Siang ini pukul 14.00 WIB, harga BBM Pertamax akan turun jadi Rp12.800 per liter.
Siang ini pukul 14.00 WIB, harga BBM Pertamax akan turun jadi Rp12.800 per liter. /Pertamina

MANTRA SUKABUMI - Berikut daftar rincian harga BBM Pertamax yang resmi turun hari ini Selasa, 3 Januari 2023.

Diketahui, PT Pertamina (Persero) akhirnya menurunkan harga bahan bakar minyak atau BBM nonsubsidi pada pekan awal Januari 2023.

Adapun jenis BBM nonsubsidi yang diprediksi akan turun pada pukul 2 siang nanti meliputi BBM nonsubsidi jenis Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex.

Baca Juga: Maaf! Penerima yang Tidak Memenuhi Syarat ini Dipastikan Gagal Dapat Bansos BLT BBM 2022 Tahap 2

Dilansir mantrasukabumi.com dari laman resmi Pertamina pada Selasa, 3 Januari 2023, harga BBM nonsubsidi Pertamax di wilayah Pulau Jawa turun hingga Rp 1.100 per liter.

"PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) Umum dalam rangka mengimplementasikan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 245.K/MG.01/MEM.M/2022 sebagai perubahan atas Kepmen No. 62 K/12/MEM/2020 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum," tulis pengumuman di situs resmi Pertamina

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyebut, harga BBM yang baru akan berlaku pada pukul 14.00 WIB, Selasa siang ini.

"Nanti (harga BBM baru) mulai jam 2 siang hari ini, harga pertamax akan turun dari Rp 13.900 ke Rp 12.800," ujar Nicke Widyawati dalam keterangannya.

"Demikian juga produk-produk Pertamax Turbo, Pertamina Dex, dan produk lainnya, Dexlite, ini juga akan turun sesuai dengan formula yang sudah ditetapkan oleh (Kementerian) ESDM. Jadi itu semua bersamaan akan turun," tambahnya.

Berikut daftar rincian harga BBM jenis Pertamax yang akan turun siang ini.

Halaman:

Editor: Andi syahidan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x