Wow Fantastis, Ini Penghasilan 7 Miliarder Berkat Aplikasi Tiktok

- 9 Agustus 2020, 14:18 WIB
Logo TikTok /  Tiktok.com
Logo TikTok / Tiktok.com /

MANTRA SUKABUMI - Beberapa waktu lalu, Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengeluarkan kebijakan tentang larangan menggunakan aplikasi berbagi video pendek TikTok di perangkat pemerintah berdasarkan kebijakan yang disahkan pada Rabu (22/07/2020).

Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi karena kekhawatiran akan keamanan data pribadi para pengguna. Padahal, berkat aplikasi TikTok muncul miliarder baru yang mendapatkan pundi-pundi keuangan yang menjanjikan.

Namun dibalik itu, Dewan Perwakilan Rakyat Amerika Serikat juga telah melakukan pemungutan suara untuk melarang pegawai pemerintah mengunduh aplikasi TikTok pada perangkat pemerintah. Larangan tersebut berhasil disepakati lewat kemenangan 336 suara berbanding 71.

Baca Juga: Manfaat Air Kelapa Muda yang Wajib Anda Ketahui, Salah Satunya Menurunkan Gula Darah

Baca Juga: Benarkah Rambut Rontok Salah Satu Ciri Terserang Covid-19, Simak Penjelasannya

Hal itu tentu saja membuat para influencer buka suara terkait ketidaksetujuan akan kebijakan tersebut. Dilansir dari Forbes, banyak para miliarder baru yang muncul berkat aplikasi TikTok ini, beberapa diantaranya:

1. Addison Rae masuk menjadi menjadi remaja dengan kekayaan terbanyak di tahun ini. Addison yang berusia 19 tahun memulai TikTok pada tahun lalu ini dinyatakan telah menghasilkan US$ 5 juta atau Rp 73 miliar (kurs Rp 14.600/US$) berkat 54,1 juta pengikutnya.

2. Charli D'Amalio. Gadis 16 tahun ini menghasilkan US$ 4 juta atau Rp 58 miliar dalam setahun menggunakannya. Ia mem-posting kegiatannya di TikTok untuk pertama kalinya pada Juni 2019, serangkaian video tariannya menjadi viral musim panas dan musim gugur lalu.

Baca Juga: Saat Ketegangan China Meningkat, AS Rangkul Taiwan dengan Kunjungan Tingkat Tinggi

Halaman:

Editor: Abdullah Mu'min

Sumber: Forbes


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x