BLT Rp 600 Ribu Tahap 1 Ternyata Baru Tersalurkan Kepada 1,9 Juta Penerima, Tahap 2 Kapan?

- 3 September 2020, 09:15 WIB
BLT Rp 600 Ribu Tahap 1 Ternyata Baru Tersalurkan Kepada 1,9 Juta Penerima, Tahap 2 Kapan?
BLT Rp 600 Ribu Tahap 1 Ternyata Baru Tersalurkan Kepada 1,9 Juta Penerima, Tahap 2 Kapan? /Pixabay

MANTRA SUKABUMI - Pemerintah menyampaikan telah melakukan proses pencairan bantuan langsung tunai (BLT) tahap 1 kepada 2,5 juta penerima.

Proses pencairan yang dimulai sejak 27 September 2020 tersebut ternyata hingga Selasa, 1 September 2020 baru tersalurkan kepada 1,9 juta penerima.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Ketenegakerjaan pada Rabu, 2 September 2020, menurutnya dari data laporan yang ada hingga Selasa, 1 September dari 2,5 juta penerima bantuan langsung tunai (BLT) Rp 600 ribu baru tersalurkan 1,9 juta.

Baca Juga: Maaf, BLT Rp 600 Ribu Tahap 2 Ternyata Masih Dalam Proses, Tunggu Surat Dari BPJS Ketenagakerjaan

Baca Juga: Alhamdulillah, BLT Rp 600 Ribu Telah Tetsalurkan Kepada 1,9 Juta Penerima, Banyak Bank Swasta

Ia menegaskan hingga kini proses pencairan terus dilakukan, termasuk data nomor rekening yang tidak aktif sudah dikembalikan ke BPJS Ketenagakerjaan untuk diteruskan kepada perusahaan atau pemberi kerja.

Oleh karena itu, pihaknya meminta agar para pekerja menyampaikan nomor rekening yang aktif, sehingga tidak menyulitkan pihak penyalur.

Dengan demikian bagi pekerja yang sudah terdaftar dan nomor rekening aktif lanjut Ida, pekerja tersebut hanya tinggal menunggu waktu saja dana masuk ke rekening penerima.
Selain itu, pemerintah juga kini tengah fokus melakukan proses pencairan dana bantuan langsung tunai (BLT) Rp 600 ribu tahap kedua.

Baca Juga: Ingin Dapat BLT Rp 500 Ribu Kemensos, Segera Lengkapi Syarat yang Harus Dipenuhi

Seperti dikabarkan bahwa BPJS Ketenagakerjaan telah menyetorkan data calon penerima bantuan langsung tunai (BLT) Rp 600 ribu kepada pihak Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Halaman:

Editor: Emis Suhendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x