BLT BPJS Ketenagakerjaan Cair Lagi, Cek Daftar Status Kepesertaan sso.bpjsketenagakerjaan.go.id

- 17 Juli 2021, 19:07 WIB
BLT BPJS Ketenagakerjaan Cair Lagi, Cek Daftar Status Kepesertaan sso.bpjsketenagakerjaan.go.id
BLT BPJS Ketenagakerjaan Cair Lagi, Cek Daftar Status Kepesertaan sso.bpjsketenagakerjaan.go.id /Flayerwerk / Pixabay

MANTRA SUKABUMI - BLT BPJS Ketenagakerjaan cair lagi, kamu bisa cek daftar kepesertaan penerima bantuan BSU subsidi gaji Rp1, 2 juta di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan para pekerja pemerintah kembali akan melakukan penyaluran bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan.

Adapun untuk mengetahui daftar status kepesertaan sebagai penerima bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Baca Juga: Kabar Baik bagi Pasien Covid-19 yang Tidak Mendapatkan Ruangan, ini Syarat agar Bisa Dirawat di RS Asrama Haji

Menurut Direktur KKHI (Kelembagaan Kerja sama Hubungan Industrial) Kemnaker Aswansyah mengatakan bahwa jadwal pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 bagi pekerja dengan upah di bawah Rp5 juta akan cair.

Mengingat masih ada sisa anggaran bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan tahun lalu. Selain itu banyak pekerja yang belum mendapatkan bantuan ini.

Pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 ini akan segera dilakukan tepat setelah mendapat persetujuan dari Kemenkeu.

"Terkait dengan sisa BSU/BLT yang belum tersalurkan, Kemnaker berupaya untuk mengusulkan kepada Kemenkeu agar dapat disalurkan kembali di tahun ini, " kata Direktur Kelembagaan Kerja sama Hubungan Industrial (KKHI) Kemnaker, Aswansyah dalam keterangan tertulis, Jumat, 23 April 2021.

Direktur KKHI Kemnaker juga mengatakan bahwa hanya bisa menunggu persetujuan BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 dari Kemenkeu.

" Tentu hal ini harus mendapat persetujuan Kemenkeu dan sesuai dengan regulasi keuangan Negara," tambahnya.

Halaman:

Editor: Emis Suhendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah