Kemensos Umumkan Cara Menjadi Calon Penerima PKH Tahap 1 Januari 2023, Ini Caranya

- 4 Januari 2023, 15:30 WIB
Kemensos Umumkan Cara Menjadi Calon Penerima PKH Tahap 1 Januari 2023, Ini Caranya
Kemensos Umumkan Cara Menjadi Calon Penerima PKH Tahap 1 Januari 2023, Ini Caranya /ANTARA//

MANTRA SUKABUMI - Simak ini dia cara bisa jadi calon penerima PKH Tahap 1 periode Januari 2023 dari Kemensos.

Bagi para penerima PKH Tahap 1 periode Januari 2023 , anda cukup periksa NIK KTP di laman ini agar bisa mendapat bansos dari Kemensos.

Sejak memasuki minggu pertama Januari 2023, banyak yang bertanya tentang kapan pencairan bansos PKH Tahap 1 periode Januari 2023 .

Baca Juga: Segera Cek Status Kepesertaan KIS BPJS Kesehatan di Aplikasi ini untuk Dapat Bansos PKH 2023

Namun sampai saat ini, belum ada konfirmasi resmi mengenai tanggal resmi pencairan bansos PKH Tahap 1 periode Januari 2023 terutama di akun Instagram resmi Kemensos.

Diketahui Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga yang ditetapkan sebagai penerima manfaat PKH.

Salah satu kewajiban PKH adalah memastikan anak di sebuah keluarga bersekolah sesuai jenjang sekolah dasar dan menengah lewat pemberian bantuan sosial (bansos) hingga Rp 2 juta.

Dengan adanya PKH tahap 1, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) didorong untuk memiliki akses dan memanfaatkan pelayanan sosial dasar.

Seperti kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi, perawatan, dan pendampingan, termasuk akses terhadap berbagai program perlindungan sosial lainnya yang merupakan program komplementer secara berkelanjutan.

Halaman:

Editor: Ade Saepul Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x