Manfaat Kepala dan Otak Sapi Untuk Kesehatan yang Belum Diketahui Banyak Orang

- 1 Agustus 2020, 18:15 WIB
orang sedang memberihkan kepala sapi /POPI SITI SOPIAH /


MANTRA SUKABUMI - Hari Raya Idul Adha dinamakan juga Hari Raya Kurban, karena mulai tanggal 10 hingga 13 Dzulhijjah umat islam melaksanakan penyembelihan hewan kurban.

Di Indonesia hewan kurban biasanya sapi, kerbau, dan kambing atau domba. Khusus daging sapi, memiliki kandungan gizi yang tinggi, kaya akan protein, dan kandungan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Tapi, selain itu ternyata ada bagian sapi yang memiliki banyak manfaat yang belum diketahui banyak orang, yaitu kepala sapi. Dirangkum dari berbagai sumber, beberapa manfaat kepala sapi diantaranya:

Baca Juga: Terlalu Banyak Konsumsi Daging, Begini Dampak Bahayanya

Baca Juga: Berikut Hp Samsung RAM 8GB Cocok Untuk Kamu Yang Suka Main Game

Kepala sapi merupakan bagian daging sapi sebelah kepala. Tidak banyak daging di dalamnya namun mengandung beberapa bagian yang dianggap delicacy oleh sebagian orang.

Daging kepala sapi merupakan bagian yang paling rendah kolesterol. Oleh karena itu, banyak orang memilih kepala sapi sebagai bahan dasar bakso, karena rendah kolesterol.

Bagian kepala lainnya yakni otak sapi. Dalam 100 gram otak sapi diketahui terdapat kandungan 150 kalori. Selain itu terdapat 3100 miligram kolestreol, natrium 108 miligram, kalium 224 miligram karbohidrat 1,5 gram dan protein 12 gram.

Orang yang mengonsumsi otak sapi diyakini bakal memiliki otak dan sistem saraf yang sehat. Pasalnya kandungan nutrisi dalam otak sapi bakal diubah menjadi minyak alami yang baik untuk kesehatan otak.

Baca Juga: Gas Elpiji 3 kilogram Langka Padahal Bukan Untuk Masyarakat Mampu

Halaman:

Editor: Abdullah Mu'min


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X