Weekend Libur Idul Fitri hari ke 4, Wisatawan Serbu Objek Wisata Pantai di Sukabumi Akibatkan Kemacetan

- 13 April 2024, 21:04 WIB
/

 

MANTRA SUKABUMI - Masuki hari ke 4 libur idul fitri, puluhan ribu wisatawan serbu objek wisata Pantai di Sukabumi hingga akibatkan kemacetan di jalan raya.

Penelusuran mantrasukabumi.com hingga malam ini pukul 20,00 WIB, Sabtu 13 April 2024, arus kendaraan mulai memasuki wilayah kota Palabuhanratu, bahkan mulai berdatangan sejak Sabtu malam dini hari.

Arus kemacetan ditambah dengan alur kendaraan yang balik ke luar Palabuhanratu usai menikmati liburan idul fitri di sepanjang pantai di Palabuhanratu Sukabumi. 

Baca Juga: Cegah Arus Lalin Padat di Jalur Wisata, Polisi Berlakukan One Way di Gunung Butak Palabuhanratu Sukabumi

Kemacetan di objek wisata pantai memang sering terjadi, terutama pada akhir pekan dan hari libur besar seperti Idul Fitri.

Kondisi ini biasanya disebabkan oleh jumlah pengunjung yang meningkat secara signifikan, melebihi kapasitas parkir dan infrastruktur lokal yang tersedia.

Setiap titik wisata di Sukabumi, momen hari libur termasuk Idul Fitri menarik wisatawan dari berbagai daerah.

Untuk mengatasi masalah ini, pemerintah setempat perlu melakukan langkah-langkah pengaturan lalu lintas dan fasilitas penunjang yang lebih baik.

Peningkatan komunikasi dan koordinasi antara pihak terkait, termasuk pihak swasta dan masyarakat lokal, juga penting untuk mengelola kunjungan wisata dengan lebih efektif.

Halaman:

Editor: Abdullah Mu'min


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah