Hari Pertama Liburan Idul Fitri 1445 H, Wisatawan Padati Pantai Citepus Istiqomah Palabuhanratu

- 11 April 2024, 12:10 WIB
Wisatawan dari berbagai daerah mulai memadati kawasan pantai Citepus, Palabuhanratu, Sukabumi di hari pertama libur Idul Fitri 1445 H.
Wisatawan dari berbagai daerah mulai memadati kawasan pantai Citepus, Palabuhanratu, Sukabumi di hari pertama libur Idul Fitri 1445 H. /*//Mantra Sukabumi

MANTRA SUKABUMI - Kawasan objek wisata pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi masih menjadi primadona bagi para wisatawan di momen liburan seperti saat ini.

Salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan di hari pertama libur pasca perayaan Idul Fitri 1445 H/ 2024 M yakni objek wisata Pantai Citepus Istiqomah, desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Sejak pagi, diperkirakan ratusan wisatawan dari berbagai wilayah baik masyarakat sekitar maupun luar wilayah Sukabumi sudah memadati objek wiaata pantai Citepus Istiqomah, yang berlokasi di desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu.

Baca Juga: Pahala Dilipat Gandakan, Inilah Keutamaan Puasa Syawal 6 Hari setrlah Idul Fitri

Menurut Korpos SAR Basarnas Sukabumi, Suryo Adianto, di hari pertama libur lebaran atau Idul Fitri 1445 H/ 2024 M pantai Citepus Istiqomah sejak pagi dari pantauannya sudah ramai, bahkan sejak setelah pelaksanaan salat Idul Fitri kemarin.

"H+ satu kondisi pengunjung di sini mengalami peningkatan dari hari-hari sebelumnya, wisatawan sudah mulai masuk ke wilayah pantai Sukabumi sejak hari H kemarin," ungkap Suryo. Kamis, 11 April 2024.

Dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi para wisawatan, kata Suryo telah menyebar personel Basarnas dan gabungan dari TNI, Polri serta para unsur potensi SAR yang ada di Kabupaten Sukabumi dipastikan mengerahkan sebanyak 13 personel Basarnas.

Hal itu dilakukan kata Suryo lagi tidak terlepas dari terjadinya peningkatan jumlah pengunjung di Pantai Citepus Istiqomah yang terus berdatangan hingga menjelang siang.

Baca Juga: Antispasi Gangguan Kamtibmas Jelang Salat Idul Fitri, Camat dan Polisi Himbau Masyarakat Palabuhanratu

Halaman:

Editor: Encep Faiz


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah