Hari Kedua Libur Lebaran Idul Fitri 1445 H, Objek Wisata Pantai Karanghawu Sukabumi Padat Pengunjung

- 12 April 2024, 13:04 WIB
Pengunjung memadati kawasan objek wisata Pantai Karang Hawu, Cisolok, Sukabumi di hari kedua libur Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 H.
Pengunjung memadati kawasan objek wisata Pantai Karang Hawu, Cisolok, Sukabumi di hari kedua libur Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 H. /*//MantraSukabumi

MANTRA SUKABUMI - Hari kedua libur Lebaran atau Idul Fitri 1445 H/2024 M, kawasan objek wisata pantai Karanghawu, yang berlokasi di Desa Cisolok, kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi padat pengunjung atau wisatawan.

Ramainnya pengunjung menurut kapolsek Cisolok AKP Aguk Khusaini sudah terjadi sejak dua hari lalu, yakni sejak hari H seusai pelaksanaan salat idul fitri dan hingga saat ini terus terjadi peningkatan cukup signifikan.

"Kondisi wisatawan yang datang ke wisata karanghawu H+2 ini ada peningkatan yang signifikan, terlihat kantong kantong parkir terisi penuh dan para wisatawan pun di sepanjang pantai ada peningkatan," ungkap Aguk saat diwawancara pada Jumat, 12 April 2024.

Baca Juga: Tak Peduli Gelombang Tinggi, Wisatawan Padati Objek Wisata Pantai Palabuhanratu Sukabumi

Aguk bersyukur, untuk kondisi pantai wisata Karanghawu sejauh ini meski dipadati para pengunjung masih aman dan kondusif tidak terjadi laka laut di wilayah termasuk arus lalin terpantau lancar tidak terjadi laka lantas.

"Sesuai dengan  perintah pimpinan bahwa dalam mencapai target zero eksiden, kita sudah tempatkan personil untuk memperlancar lalulintas, kita tempatkan di titik titik rawan macet maupun tempat parkir sehingga arus lalulintas terkendali dan terkontrol," jelasnya.

Sementara lanjut Aguk, di sepanjang pantai para personel gabungan dari potensi Sar secara masif terus memberikan himbauan himbauan agar para wisatawan yang tengah menikmati liburan selalu berhati hati, selalu waspada terhadap sewaktu waktu terjadi ombak besar.

"Iya agar mereka tidak terlena dan selalu mengawasi anak anaknya yang bermain di pantai," terangnya.

Baca Juga: Alun-alun Palabuhanratu Sukabumi, Tempat Favorit Ngabuburit Warga Jelang Berbuka Puasa di Bulan Ramadhan

Halaman:

Editor: Encep Faiz


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah