Berita BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021: BSU Rp1 Juta Segera Cair, Buruan Cek Kepesertaan Anda, Begini Caranya

- 24 Juli 2021, 08:38 WIB
BSU 1 juta cair.
BSU 1 juta cair. /Tangkap layar Instagram.com/ @kemnaker

MANTRA SUKABUMI – BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Rp1 juta rencananya akan segera cair, maka dari itu segera cek sekarang.

Untuk cara mendapatkan bantuan Rp1 juta dari program BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021, ada beberapa syarat yang harus terpenuhi.

Lantas bagaimana syarat dan cara untuk mendapatkan bansos BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 sebesar Rp1 juta tersebut? Simak berikut ini.

Baca Juga: Sea Group, Shopee dan Garena Sumbangkan 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin untuk Kemenkes

Menurut Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah, bantuan BSU 2021 ini diharapkan dapat membantu daya beli masyarakat terutama buruh dan pekerja.

"Pemberian BSU diharapkan mampu meningkatkan daya beli dan menjaga tingkat kesejahteraan pekerja/buruh. Adanya BSU juga diharapkan mampu membantu meringankan beban pengusaha untuk dapat mempertahankan usahanya di masa pandemi COVID-19," ujar Ida Fauziyah.

Tak hanya itu, Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah berharap hubungan industrial tetap terjaga.

"Melalui BSU ini, kita berharap hubungan industrial yang harmonis dan kondusif di perusahaan terjaga. Sehingga sekali lagi, PHK dapat terhindarkan," sambungnya.

Pemerintah memastikan akan mengeluarkan kebijakan pemberian bantuan pemerintah berupa subsidi gaji atau upah bagi pekerja dan buruh (BSU) di tahun 2021 dengan besar bantuan Rp1 juta

Halaman:

Editor: Robi Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x