BSU Tahap 5 Mulai Cair Oktober 2022, Pastikan Rekening Sesuai dan Cek Penerimanya Disini

- 11 Oktober 2022, 10:20 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek penerima Bantuan Subsidi Upah dan syarat penerima, BSU tahap 5 muali dicairkan Oktober 2022.
Ilustrasi - Simak cara cek penerima Bantuan Subsidi Upah dan syarat penerima, BSU tahap 5 muali dicairkan Oktober 2022. /*/PIXABAY/iqbalnuril

 

MANTRA SUKABUMI - Berikut simak informasi seputar syarat dan cara cek penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahap 5.

Sebagaimana diketahui, Kementerian Ketenagakerjaan sudah mencairkan pencairan BSU 2022 tahap 4 pada pekan lalu. Tepatnya awal Oktober 2022.

Kemnaker telah memastikan akan mencairkan BSU 2022 senilai Rp600 ribu setiap pekan untuk 1 juta hingga 2 juta pekerja. Dengan kata lain, Kemnaker bakal menyalurkan BSU 2022 tahap 5 mulai pekan ini.

Baca Juga: Akhirnya Cair! Begini Cara Cek Dana BSU 2022 Tahap 4 Melalui Website Resmi Kemnaker

Menurut Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah yang dilansir mantrasukabumi.com dari laman resmi KemnakerRI menjelaskan, penyaluran BSU dilakukan bertahap agar bantuan ini tepat sasaran. Setelah menerima data dari BPJS Ketenagakerjaan, Kemnaker akan memadankan data dengan syarat penerima BSU.

“Makanya setelah kami menerima data dari BPJS Ketenagakerjaan, kami padankan dulu data tersebut apakah mereka menerima atau tidak program bantuan pemerintah yang lain,” ungkap Ida Fauziyah.

Sebelum mencairkan dana BSU 2022, Kemnaker biasanya melakukan validasi data pekerja calon penerima BLT Subsidi Gaji yang diterima dari BPJS Ketenagakerjaan.

Adapun penyaluran BSU 2022 ini dilakukan melalui Bank Himbara atau BRI, BNI, Mandiri, BTN dan khusus untuk wilayah Aceh menggunakan BSI.

Halaman:

Editor: Encep Faiz


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x