Libur Lebaran, Puluhan Ribu Wisatawan Serbu Objek Wisata Pantai di Sukabumi

- 13 April 2024, 18:00 WIB
Puluhan ribu wisatawan serbu objek wisata pantai di Sukabumi mengisi libur Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 H.
Puluhan ribu wisatawan serbu objek wisata pantai di Sukabumi mengisi libur Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 H. /*//Mantra Sukabumi

 

MANTRA SUKABUMI - Hari ketiga libur Idul Fitri 1445 H/2024 M, Kapolres Sukabumi nyatakan puluhan ribu wisatawan membanjiri kawasan objek wisata Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG), Kabupaten Sukabumi.

Dari data yang diterimanya, AKBP Tony Prasetyo mengatakan, kunjungan wisatawan mengalami peningkatan secara signifikan, yakni hampir 90 persen dari hari-hari biasanya.

Dengan rincian, lanjut Tony diawali dengan hari Rabu, 10 April 2024 lalu, jumlah wisatawan di sepanjang pesisir pantai Sukabumi telah mencapai sekitar 1.300 pengunjung, di hari Kamis, jumlah tersebut meningkat hampir 90 persen menjadi sekitar 12.000 orang.

Baca Juga: Cegah Arus Lalin Padat di Jalur Wisata, Polisi Berlakukan One Way di Gunung Butak Palabuhanratu Sukabumi

Sementara itu, pada hari Jumat kemarin, jumlah pengunjung atau wisatawan yang memasuki kawasan pantai di Sukabumi mencapai 19.000 orang.

"Untuk hari ini dan besok, diperkirakan akan terjadi peningkatan puncak wisatawan, terutama di wilayah sepanjang pantai," ujar Tony kepada awak media.

Tony menjelaskan bahwa untuk arus lalu lintas, baik arus balik maupun arus datang, sejak Rabu lalu hingga saat ini telah terlihat mulai ramai secara signifikan. Namun, menurutnya, hal tersebut belum mencapai fase puncak arus balik atau arus datang.

"Kami prediksi, Insya Allah, puncak arus balik akan terjadi mungkin besok, Minggu, hingga Senin," jelasnya.

Halaman:

Editor: Encep Faiz


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah