Libur Panjang Lebaran 2024 Usai, Kecamatan Cisolok Sukabumi Lakukan Operasi Semut

- 18 April 2024, 11:48 WIB
Jajaran pemerintahan daerah Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi lakukan operasi semut pasca libur panjang Lebaran 2024.
Jajaran pemerintahan daerah Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi lakukan operasi semut pasca libur panjang Lebaran 2024. /*//Mantra Sukabumi

MANTRA SUKABUMI - Liburan lebaran 1445 H/ 2024 M sudah selesai dimanfaatkan jajaran forum pimpinan kecamatam Cisolok, Kabupaten Sukabumi lakukan operasi semut bersih bersih sampah di sejumlah titik objek wisata pantai.

Kegiatan operasi semut bersih bersih sampah dilakukan secara serentak dengan melibatkan unsur unsur terkait mulai dari aparat atau personel pemerintahan kecamatan, TNI, Polri pelajar dan juga sejumlah unsur terkait lainnya se wilayah Cisolok kabupaten Sukabumi.

Sekretaris kecamatan Cisolok Okih Fajri Assidiq mengatakan berkat kerjasama, kordinasi dan kolaborasi yang terjalin baik operasi semut bersih bersih sampah di kawasan wisata salah satunya di Karanghawu berjalan dengan baik dan lancar.

Baca Juga: Alun-alun Palabuhanratu Sukabumi, Tempat Favorit Ngabuburit Warga Jelang Berbuka Puasa di Bulan Ramadhan

Kegiatan operasi semut bersih bersih sampah tersebut, kata Okih sebagai upaya menyadarkan pengunjung dan meningkatkan kesadaran masyarakat sekitar lokasi wisata akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

"Total ada kita libatkan 1.050 orang, alhamdulillah berjalan dengan sukses untuk tahap awal ini sampah dapat kita minimalisir, kita bisa kumpulkan kita lanjut kordinasi dengan dinas lingkungan hidup untuk evakusi sampah pada TPA," ujar Okih saat diwawancara dilokasi pantai Karanghawu Cisolok. Kamis, 18 April 2024.

Lanjut Okih, pada dasarnya dalam momen libur lebaran idul fitri 1445 H/ 2024 M ini kawasan objek wisata pantai di kecamatan Cisolok sejauh ini kondisi sampah tidak terlalu banyak berserakan, pasalnya nyaris setiap hari jajaran forkompimcam Cisolok melakukan pemantauan dan pembersihan secara berkala.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata Viral dan Indah di Sukabumi, Menemukan Keindahan Tersembunyi

"Alhamdulillah pada dasarnya kondisi sampah untuk kegiatan libur idul fitri tahun ini bisa kita minimalisir, nah hari ini hasil kordinasi dan kerjasama baik dengan pedagang lokal, maupun pedagang musiman, kita berupaya memberikan edukasi dengan operasi semut ini, akan pentingnya kita menjaga kebersihan terutama di destinasi wisata," jelasnya.

Halaman:

Editor: Encep Faiz


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah